Stay Tuned!

Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!

General English

Idiom Penyemangat ala Kampung Inggris Buat Kamu. Worth It!!

Apa kabar nih temen-temen, ketemu lagi sama kita yang bakal bahas informasi seputar bahasa Inggris yang seru dan asik. Surely, temen-temen pasti pernah ngerasain yang namanya putus asa atau ingin nyerah sama suatu keadaan atau kondisi. Eits, kita saranin jangan terlalu terpuruk ya because tiap orang tuh bakal ngelewatin fase ini dan melatih diri buat tetep strong saat menjalani masalah dan beban dalam kehidupan.

Ngomong-ngomong tentang keadaan yang buat nyerah kayaknya buat kamu yang ada di fase ini pasti butuh support system kan? Well, pada artikel ini kita bakal ngasih suntikan kata-kata yang tentunya bisa bikin kamu semangat lagi dan move on. Anyway, kita punya banyak banget koleksi idiom penyemangat ala Kampung Inggris khusus buat diri sendiri atau orang terdekat, kuy simak bareng penjelasannya berikut ini!

Baca juga : 6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

Apa Itu Idiom Penyemangat dan Manfaatnya

Literally, jika kita membahas tentang ide yang penyemangat maka kita harus tahu dulu nih apa itu idiom penyemangat. Nah, idiom merupakan kata atau susunan kata which is nggak bisa diartikan secara harfiah atau dengan kata lain idiom ini biasanya punya makna tertentu untuk mewakili ekspresi yang tersirat di dalamnya. Maybe temen-temen pernah baca novel yang punya kata-kata asing atau kurang familiar, itulah yang dinamakan idiom.

Idiom dalam bahasa Inggris itu unik banget lho temen-temen, biasanya sih idiom bahasa Inggris tuh bakal bisa kamu koleksi kalau lagi ngobrol sama temen yang udah akrab. But, kami saranin buat temen-temen yang pengen tahu tentang koleksi idiom penyemangat maka bisa banget nih kapan-kapan buat belajar di Kampung Inggris because disini kamu bakal terbiasa buat ngomong dan nyemangatin orang lain dengan idiom keren penyemangat.

Actually, idiom keren penyemangat ala Kampung Inggris merupakan kata-kata penyemangat anti mainstream yang bisa kamu gunakan dan sisipkan pas lagi ngobrol atau mengirim pesan ke orang-orang terdekat. Yah, daripada kamu nyemangatin dengan kata-kata ganbatte atau semangat aja lebih baik pakai idiom motivasi bahasa Inggris yang prefer buat ngebantu kamu atau siapapun menjaga mental health kan.

Manfaat ngapalin idiom bahasa Inggris untuk penyemangat itu banyak banget lho temen-temen antara lain bisa memperkaya kosakata bahasa Inggris, punya kepercayaan diri buat cepet move on, keliatan lebih keren karena pake bahasa Inggris, bisa ekspresikan diri lewat idiom semangat, dan masih banyak lagi lho.

Idiom Penyemangat Ala Kampung Inggris yang Worth It

When, pas kamu atau orang terdekat lagi ngerasa overthinking, insecure, panic attack, overwork, hectic, burnout dan sebagainya which is butuh banget positive vibes yang bisa bikin semangat lagi kan. Nah, kita udah rangkum tentang koleksi idiom penyemangat ala Kampung Inggris nih yang bisa kamu save saat membutuhkan kata-kata semangat atau buat make sure diri sendiri dan orang lain bahwa semua bakal baik-baik aja.

You know, temen-temen sebenernya bisa banget belajar tentang berbagai macam idiom keren penyemangat di Kampung Inggris lho karena ilmu yang bakal didapetin lebih lengkap dan perfect. But, kalau temen-temen belum punya waktu buat kursus san upgrade skill maka nggak usah khawatir because kita dari kita bakal ngasih rangkuman tentang koleksi idiom penyemangat yang worth it dan gratis, check it out!

Baca juga : 6 Idiom Bahasa Inggris yang Paling Sering Digunakan

1. Idiom Penyemangat Buat Menyebutkan Subjek yang Lagi Semangat

Literally, idiom tentang semangat bisa dikategorikan sesuai maksud dan tujuannya biar bisa pas saat dipake buat ngobrol. So, buat memudahkan temen-temen nik kabar baiknya kita udah ngerangkum idiom semangat ala Kampung Inggris yang lebih cenderung untuk menyebut seseorang yang lagi semangat atau antusias tentang apapun. Nah, idiom ini bisa temen-temen pake buat mendeskripsikan subjek yang punya vibes semangat tinggi.

Misalnya teman kamu terlihat senang dan bahagia pas lagi beli tas kesukaan atau lagi ngikutin lomba yang udah ditunggu-tunggu sekian lama. Biar lebih jelas, berikut kata yang bisa dipake buat nyebut diri sendiri atau orang lain yagi bersemangat:

  • Eager beaver: istilah buat menyebut seseorang yang lagi antusias banget, terlalu bersemangat dan hard worker
  • Bounce of the walls: biasanya digunakan untuk bersemangat banget dan antusias sama suatu hal
  • Run out of steam: istilah untuk nyebutin orang yang lagi kehilangan sangat, dorongan, dan energi sehingga wajib disemangatin
  • Ants in one’s pants: istilah yang dipake buat nyebut orang yang nggak pernah kelihatan capek dalam menjalankan aktivitas apapun ibarat ada semut di dalam celananya
  • Bright eye and bushy tailed: merujuk ke seseorang yang penuh semangat dan nggak pernah keliatan kehabisan energi
  • Raring to go: menyebut seseorang yang berhasrat dan menggebu tentan suatu rencana atau ide
  • With bells on: idiom yang dipake buat seseorang yang senang melakukan suatu hal dengan semangat
  • Do nothing by halves: istilah buat orang yang totalitas dalam menyelesaikan berbagai hal dengan semangat dan nggak setengah-setengah
  • Cause a stir: merujuk ke seseorang yang bunya vibes memancing rasa penasaran dan semangat dan kehebohan
  • Edge of one’s seat: idiom yang dipake buat menunjukkan seseorang yang tertarik dengan suatu hal sampai tidak sabar

2. Idiom Penyemangat Buat Mengajak Diri Sendiri atau Orang Lain Bersemangat

Next, idiom penyemangat selanjutnya masuk kategori ajakan atau menyuruh diri sendiri atau orang lain buat semangat melakukan berbagai hal. So, jika kamu ingin terpacu untuk ngelakuin hal dengan semangat dan antusias yang tinggi maka teman-teman bisa banget pake idiom keren penyemangat ala Kampung Inggris. Kata ini cocok banget buat kamu atau orang lain yang lagi nggak semangat dan pengen nyerah sama keadaan:

  • Go the extra mile: ajakan buat melakukan segala sesuatu dengan maksimal dan lebih dari harapan
  • Put your heart and soul intro: idiom untuk menyemangati seseorang agar menyerahkan hati dan jiwa sepenuhnya di setiap kondisi
  • Keep one’s spirit up: ungkapan buat ngingetin seseorang biar semangatnya nggak pudar, tetap optimis, dan percaya diri apapun kondisinya
  • Fever pitch: idiom yang dipake untuk menunjukkan perasaan yang menegangkan dan memacu adrenalin
  • Smack one’s lips: istilah yang dipake pada situasi yang benar-benar membuat semangat sampai harus mendecakkan bibir
  • Champ at the bit: siap dan bersemangat banget serta tidak sabar
  • Dial it back: idiom untuk menaikkan atau menurunkan semangat
  • Eat, sleep, and breathe something: antusias terhadap sesuatu sampai teringat terus di setiap waktu
  • Fling your into: ajakan untuk melakukan segala sesuatu dengan penuh semangat

Penutup

Btw, kita udah sampai di penutup artikel ini which is semoga tulisan ini bisa berguna buat teman-teman ya. Nah, kamu bisa pake idiom penyemangat sebagai kata sifat, ekspresi, dan ajakan untuk tetap strong menjalani apapun. Buat kamu yang pengen belajar lebih detail seputar bahasa Inggris, kami rekomendasikan nih buat kursus di Kampung Inggris kapan-kapan biar ilmunya upgrade terus. Thank you and See you !

Baca juga : Daftar Mr.Bob Kampung Inggris Sekarang

Avatar

admin

About Author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

General English

Affixiation (prefix and suffix), Begini Penjelasannya!

Kampung Inggris – ‘”Learning the meanings of common affixitions (prefixes and suffixes) will enrich your English vocabulary and help you
General English

Pahami Perbedaan A, An, dan The !!

Kampung Inggris – Knowing what articles are and when to use them in English might be difficult for language learners.