Search
Close this search box.

Idiom Bahasa Inggris yang Sering Muncul dalam Film

Idiom adalah serangkaian kata yang artinya engga bisa diartikan secara harafiah. Idiom bisa ditemukan di banyak bahasa, salah satunya bahasa Inggris. Dalam film hollywood seringkali menyelipkan berbagai idiom. Baik secara langsung yang diucapkan oleh para aktornya, maupun di berbagai scene yang terjadi di dalam film.  Yuk, belajar idiom yang sering muncul dalam film!

Baca juga : 100 Slang Word, Bikin Speaking Kamu Makin Gaul!!

1. Actions speak louder than words

Perbuatan bicara lebih keras daripada kata-kata. Maksud dari idiom ini adalah niat kita dapat dinilai lebih baik dari apa yang kita lakukan daripada apa yang kita katakan.

2. Three peas in a pod

Three peas in a pod jika diterjemahkan memiliki arti “tiga kacang polong”. Idiom ini merupakan bentuk lain dari idiom two peas in a pod. Idiom Three peas in a pod memiliki makna “tiga orang yang punya kemiripan wajah, sampai gak bisa dibedakan satu sama lain”.

3. Once in a blue moon

Blue moon” atau bulan biru merupakan fenomena yang langka. Oleh karena itu, idiom ini memiliki arti hal yang jarang sekali terjadi.

4. Lose your head

Meskipun secara harafiah idiom ini memliki arti “kehilangan kepalamu”, namun makna sesungguhnya dari idiom ini adalah “orang yang kehilangan kontrol diri”.

5. Hit the road

Kata “hit” memiliki arti menabarak. Namun, dalam kalimat di atas arti dari Hit the road adalah memulai perjalanan. Idiom ini biasanya diucapkan untuk seseorang yang berangkat atau memulai sebuah perjalanan.

6. Elephant in the Room

Idiom ini mengindikasikan suatu hal yang diketehaui semua orang yang berbeda dalam satu ruangan, namun gak ada seorang pun yang membicarakannya.

7. Gut feeling

Idiom ini memiliki makna “perasaan yakin, walau gak tahu alasan yang mendasarinya” atau biasanya sering disebut dengan firasat.

8. Hat trick

Idiom hat trick gak behubungan langsung dengan dunia magis lho. Idiom ini berkaitan dengan dunia olahraga, yang berarti “seseorang yang mendapatkan tiga kali kemanangan berturut-turut.”

Nah, itu dia beberapa idiom yang sering muncul dalam film! Kalau menurut kalian artikel kami sangat bagus dan bermanfaat, jangan lupa share artikel kami di media sosial kalian. Dan bagikan juga ke teman, saudara, keluarga, ataupun kenalan kalian yang ingin belajar bahasa Inggris. Jangan lupa untuk follow akun instagram, akun tiktok, akun youtube, dan akun twitter kami ya teman-teman. Kalau kamu tertarik untuk belajar bahasa Inggris, kamu bisa hubungi admin kami via whatsapp disini.Semoga bermanfat^^

Baca juga : 100 Phrasal Verbs Dan Artinya Yang Wajib Kamu Tahu, Berikut Informasinya!

Share this article

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *