Stay Tuned!

Subscribe to our newsletter to get our newest articles instantly!

Program

Jago Speaking Dengan Kelas Online, Flexible dan Tanpa Batas !!

Kampung Inggris – Kita semua tahu bahwa kemampuan berbahasa Inggris sekarang menjadi salah satu skill primer yang dibutuhkan oleh setiap orang di era sekarang ini. Namun, kebanyakan orang memiliki problem yang sama, yaitu keterbatasan waktu untuk belajar bahasa Inggris.

Jangankan untuk belajar, terkadang, untuk healing pun kita harus curi-curi waktu di sela hiruk pikuk rutinitas sehari-hari kita. Nah, maka dari itu, kelas online sering kali menjadi jalan keluar yang menjanjikan bagi mereka yang ingin belajar bahasa Inggris namun terbatas oleh waktu.

Akan tetapi, banyak sekali pertanyaan mengenai belajar bahasa dengan metode online class. Yang paling sering kita temui adalah: apakah bias efektif belajar bahasa melalui kelas online? Well, efektif atau tidaknya tentu tergantung pada diri kita masing-masing. Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas Tips untuk jago speaking dengan belajar online

Baca juga : Eitts, 2 vocab ini jangan sampe ketuker lagi yah!!

Siapkan Lingkungan Belajar Yang Mendukung.

Kita perlu mengetahui istilah yang disebut dengan “immersion.” Immersion adalah cara yang umum digunakan saat kamu belajar bahasa dengan cara meletakkan pembelajar bahasa Inggris pada lingkungan yang menggunakan bahasa Inggris. Singkatnya, immersion adalah mengubah lingkunganmu menjadi lingkungan full English. Beberapa hal yang bisa kita lakukan terkait hal ini adalah:

  • Mengubah bahasa pada device kita menjadi bahasa Inggris
  • Mengatur jadwal untuk rutin mendengarkan podcast/talk show dalam bahasa Inggris
  • One day one passage, satu hari menyelesaikan satu teks singkat dalam bahasa Inggris
  • Mengikuti konten-konten pembelajaran bahasa inggris dalam berbagai social media (youtube, instagram, twitter, dll).
  • Memberanikan diri untuk mencoba menonton film dengan subtitle berbahasa Inggris
  • Dengan mengubah lingkungan sekeliling kita menjadi full English, proses language acquisition bisa menjadi jauh lebih cepat.
  • Nikmati proses belajar.

Kita pasti tidak asing dengan istilah SKS atau Sistem Kebut Semalam, kan? Nah, hal ini benar-benar tidak bisa dipraktekkan dalam pembelajaran bahasa. Pada dasarnya, belajar bahasa merupakan proses “perolehan” bahasa secara perlahan. Oleh karena itu, pentingnya menyadari bahwa step-by-step dalam pemahaman bahasa Inggris itu sangatlah berharga. Untuk lebih mendukung proses pembelajaran, kita bisa membuat rutinitas yang tepat sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Contohnya buat jadwal kapan kita akan belajar tentang grammar, dan kapan kita akan mempraktekkannya. Jangan pernah lupa bahwa “praktek” adalah hal yang tidak boleh kita tinggalkan dalam belajar bahasa Inggris. pastikan setiap hari kita melakukan praktek dari materi-materi yang sudah kita pelajari.

Baca juga : Bahasa Inggris Makin Keren Pake Cockney Accent, Yuk Cobain !!

Buat Target Untuk Dirimu Sendiri

Setelah kamu membuat jadwal belajar Bahasa Inggris setiap harinya, langkah berikutnya adalah membuat target-target yang lebih spesifik untuk kamu capai. Misalnya, kamu akan mempelajari dan menggunakan 3 kata baru setiap harinya, menonton paling tidak 1 video pendek berbahasa Inggris tanpa terjemahan, atau membaca selama 15 menit setiap hari dan menambahkan kosakata baru pada catatanmu.

Buat target yang cukup menantang tapi juga realistis untuk kamu capai sesuai kemampuanmu. Dengan melakukan hal ini, kamu akan merasakan bahwa kamu sudah mengalami kemajuan, dan hal tersebut tentu saja akan membuatmu termotivasi untuk terus belajar Bahasa Inggris.

One step at a time – you’ll get there before you know it.

Temukan Partner Belajar Yang Super Seru!

Tidak ada yang lebih menyenangkan dari menemukan teman seperjuangan! dengan membentuk komunitas yang memiliki tujuan yang sama, kita akan semakin merasa antusias dalam belajar dan berusaha mencapai target. Sayangnya, hal ini jarang sekali kita temukan. Sangat jarang kita bisa menemukan teman yang suportif untuk saling menyemangati. Well, solusinya adalah, dengan mencoba belajar bersama Mr. Bob Online Class, kamu akan bertemu dengan teman atau partner yang sama-sama memiliki keinginan tinggi untuk bisa cakap berbahasa Inggris! Dengan begitu, kegiatan belajar mandiri kita akan terasa lebih challenging dan asik.

Last but not least, tutor yang kompeten dan “perhatian.”

Tentu saja, tutor akan menjadi factor penting dalam keberhasilan belajar bahasa Inggrismu secara online. Meningkatkan skill speaking, tentunya kita butuh mengasah dan praktek berbicara. Menghafal rumus dan vocabulary mungkin membantu, namun tidak akan meningkatkan skill speaking kita tanpa adanya praktek langsung.

Oleh karena itu, di Mr. Bob Online Class, kamu akan ditemani oleh tutor-tutor yang kece dan kompeten. Selain itu, tutor di Mr. Bob akan mengutamakan “fun” selama pembelajaran, yang tentunya tidak akan membuat kamu bosan dan ragu untuk berbicara, meskipun mulai dari nol. Terlebih lagi, tutor-tutor kece di Mr. Bob siap untuk membantu kita apabila kita menemukan kesulitan terkait bahasa Inggris, meskipun di luar jam kelas dan belajar.

Penutup

Nah, ternyata, mudah kan untuk bisa jago speaking dengan cara online? meskipun kita terhalang oleh waktu yang terbatas, tidak ada alas an untuk mulai belajar dan mengasah skill speaking kita. Tunggu apalagi? Ingat, tips nomer 2. Jangan memulai ketika kita sudah merasa terdesak, namun, mulailah se-segera mungkin karena banyak sekali hal di era modern ini yang menuntut kita untuk mahir dalam berbahasa inggris, terutama dalam speaking skill (Dien)

Avatar

admin

About Author

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *