5 Fakta Halloween, 2022 Menjadi Halloween Ter Seram !!

24

5 Fakta Halloween, 2022 Menjadi Halloween Ter Seram !!

 

Kampung Inggris – Siapa disini yang denger kata halloween bawaanya inget topeng screamo yang warna putih mangap ituuu wkwkwkwk, temen temen tau ga si asal mula Halloween itu gimana ? Jadi gini temen temen, Halloween berasal dari festival Celtic kuno Samhain, yakni ketika orang orang menyalakan api ungggun dan mengenakan kostum untuk mengusir hantu, singkatnya sih begitu eh tapi coba kita simak fakta fakta berikut yuk !!

Baca juga : 4 Tipe Orang Belajar Bahasa Inggris, Kamu Yang Mana Nih??

Fakta Pertama, Sejarah Halloween

Pada abad kedelapan, Paus Greogrius III menetapkan 1 November sebagai waktu penghormatan kepada semua orang kudus dengan memasukkan beberapa tradisi Samhain. Malam sebelumnya diperingati sebagai malam Halloween

Halloween tentu tak terlepas dari sejarah Bangsa Celtic pada 1 November 2ribu tahun silam. Hari tersebut merupakan awal muasim padan dan akhir musim dingin yang gelap dan dingin, dimana musim dingin dikaitkan dengan banyaknya kematian manusia

Bangsa Celtic percaya batas antara hidup dan mati seakan kabur, maka pada tanggal 31 Oktober mereka merayakan Semhain yakni peringatan hantu orang mati kembali ke bumi

Fakta Kedua, Lentera Labu Jack O’Lantern

5 Fakta Halloween, 2022 Menjadi Halloween Ter Seram !!

Selain topeng scramo, Halloween juga identik dengan lentera kepala labu, tapi tau ga si sebelumnya tuh bukan labu lohh. Jadi awal mulanya lentera Jack O’lantern yang terbuat dari labu adalah hasil adopsi dari kisah Jack si petani cerdas namun pelit dan malas. Ketika Jack meninggal ia tak bisa masuk surga karena banyak berbuat dosa

Jack tak masuk surga bukan berarti ia masuk neraka, iblis pun tidak mengizinkan karena tidak suka dengan Jack. Nah kemudian Jack tak habis akal, ia membuat lentera dari lobak besar lalu mengisinya dengan bara api neraka, sebagai tipuan

Dengan begitu, ia bisa kembali ke dunia manusia. Budanya jack O’Latern berasal dari Amerika Utara yang merupakan penghasil labu terbesar, maka yang sebelumnya lobak digangi dengan labu

Baca juga : Resesi 2023?? Aduh Aku Harus Gimana Ya?

Fakta Ketiga, Arwah Jack O’latern Terperangkap

Adanya kisah Jack O’latern yang terjebak di dunia hitam antara surga dan neraka hingga dibuat sebuah lentera labu tersebut, sebagai pengingat bahwa arwah Jack yang pelti dan pemalas masih berkeliaran di bumi tanpa beristirahat. Ia bersama lenteranya berjalan mencari tempat untuk bernaung

Fakta Keempat, Identik Dengan Warna Hitam dan Oranye

Seperti yang sudah kita pahami kalo misalnya Halloween pasti identik dengan warna hitam dan oranye. Hal ini bermakna warna hitam menggambarkan kematian dan kegelapan sedangan oranye merupakan simbol kekuatan, daya tahan dan juga masa panen. Pemilihan warna ini selaras dengan Halloween yang melambangkan hidup dan mati

Fakta Kelima, Phobia Halloween dan Tragedi Itaewon 

5 Fakta Halloween, 2022 Menjadi Halloween Ter Seram !!

Dibalik keseruan yang ada saat pesta Halloween ternyata ada beberapa orang yang mengalami phobia terhadap Halloween itu sendiri, disebut dengan Samhainophobia

Penerita Samhainophobia biasanya merasa ketakutan yang teramat sangat dan secara terus menerus. Maka diusahakan untuk menghindari kegiatan yang berhubungan dengan Halloween

Oiya ngomongin soal kegiatan Halloween, admin turut berbelasungkawa terkait kejadian yang menimpa suadara saudara kita saat merayakan pesta Halloween di Itaewon, Seoul Korea, semoga segera menemukan titik terang atas tragedi yang terjadi

Perayaan Halloween di Itaewon, adalah perayaan yang sebelumnya sudah vakum selama 3 tahun. Tentu akan banyak sekali masyarakat yang ikut dan antusiasme yang luar biasa, namun siapa sangka pesta yang dinanti tersebut berujung duka dengan menewaskan 151 korban

151 korban tewas tersebut terjadi akibat berdesak desakan di jalanan Itaewon sehingga mengalami sesak nafas bahkan terinjak. Selain itu tak sedikit pula korban yang mengalami serangan jantung dan kesulitan bernafas. Korban sebagian besar adalah remaja dengan range usia 20 tahun

Ironisnya, kostum Halloween yang sedang mereka kenakan sekaligus menjadi kostum kematian mereka, di lokasi kejadian nampak korban yang tergeletak hingga meninggal dunia nampak masih memakai kostum Halloween

Tragedi Itaewon secara tidak langsung menjadi perayaan Halloween yang paling menyeramkan sepanjang sejarah, yang mana filosofi Halloween dari Bangsa Celtic yakni antara hidup dan mati, seakan tergambar dengan adanya tragedi tersebut

Penutup

Wahhh, rada ngeri ngeri sedap yah temen temen topik kali ini meski admin hanya memantau lewat postingan salah satu selebram indonesia yang sedang merayakan Halloween, udah cukup menggambarkan gimana suasana Halloween yang sebenarnya, belajar dari tragedi Itaewon semoga kedepannya kita bisa lebih antisipatif tentang apa yang akan terjadi saat sedang mengadakan acara. Sekiannn artikel kali ini, semoga menghibur daannn see youu !!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.