Stop Toxic Relationship, Berikut Tips Ala Kampung Inggris !!

57

Stop Toxic Relationship, Berikut Tips Ala Kampung Inggris !!

 

Kampung Inggris – Halo everybody dimanapun kamu berada yang saat ini lagi dalam hubungan yang rumit, maybe artikel ini relate banget kayaknya ya. Eits, jangan di close dlu nih karena kita bakal ngasih info penting tentang vocab toxic relationship yang harus dihindari supaya next time kamu nggak menyesal. Somehow, dalam hubungan bakal ada masalah dan keributan yang pasti terjadi sehingga membuat satu sama lain ngerasa struggle dan bingung mau gimana.

So, tulisan ini tujuannya buat temen-temen supaya tetap aware dan nggak sembarangan ngomong hal toxic yang bikin hubungan makin ruwet. Nah, jika kamu sering berkomunikasi sama pasangan pake bahasa Inggris which is harus paham nih apa saja vocab toxic relationship yang harus dihindari.

Baca juga : Idiom Penyemangat ala Kampung Inggris Buat Kamu. Worth It!!

Apa Itu Vocab Toxic Relationship?

Stop Toxic Relationship Dengan 4 Vocab ala Kampung Inggris !

Sebelum kita discus lebih jauh tentang vocab toxic relationship yang harus dihindari, temen-temen harus paham dulu nih apa itu vocab toxic relationship. Oke, vocab itu kosakata dalam bahasa Inggris yang bisa dipake untuk membentuk sentence, frasa, idiom, dan sebagainya. Sedangkan, toxic relationship merupakan istilah dalam hubungan yang buruk, kurang baik, tidak sehat, dan lebih banyak dampak negatifnya ya.

Sadar atau nggak sadar, banyak lho pasangan yang ternyata kejebak di toxic relationship which is semoga kamu bukan salah satu ya. So, bisa disimpulin kalau vocab toxic relationship yaitu kata kata yang berpotensi membuat hubungan menjadi buruk dan tidak sehat. Literally, temen-temen yang lagi pdkt, pacaran, atau yang udah nikah wajib tau apa aja vocab toxic relationship yang harus dihindari demi kebaikan hubungan kamu.

So, sampe sini maybe kamu udah paham ya kalau ilmu itu bisa didapetin dari mana aja termasuk apa saja vocab toxic relationship yang harus dihindari pada berbagai situasi hubungan kamu. Berikut ini kita udah rangkum lho materi tentang vocab yang nggak boleh kamu bilang saat menjalin hubungan karena efeknya bakal bikin nyesel pokoknya. Scroll yaa…

Apa Aja Vocab Toxic Relationship yang Harus Dihindari dan Contohnya

Stop Toxic Relationship Dengan 4 Vocab ala Kampung Inggris !

Kuy, saat kita kembali ke topik utamanya nih tentang apa aja vocab yang dianggap bakal bikin hubungan menjadi toxic sehingga wajib banget buat dihindari. Pokoknya, kumpulan kosa kata yang harus temen-temen harus blacklist dari hubungan entah itu dalam kondisi apapun. Vocab yang kami sajikan surely pake bahasa Inggris ya, but intinya tidak jauh berbeda dari bahasa Indonesia kok, berikut penjelasannya!

1. Useless (Tidak Berguna)

First, Vocab toxic relationship yang harus dihindari dalam hubungan yaitu useless atau nggak berguna dalam arti bahasa Indonesia. Dalam kondisi apapun mending hindari deh buat ngatain pasangan useless karena bakal membuat hubungan kamu semakin buruk. Basically, dalam hubungan tuh harus ada word of affirmation lho temen-temen sekecil apapun hal yang dilakukan pasangan jangan sampe kamu lupain dengan bilang kalau dia itu useless.

So, vocab ini cukup toxic dan nyakitin perasaan pasanganmu even jika kamu udah minta maaf pun bakal tetep diinget dan lambat laun hubungan kamu akan terasa hambar karena pasangan sudah merasa nggak dihargai lagi. Hal ini juga berlaku buat sebaliknya lho, intinya kata-kata ini bisa dibilang pantangan yang harus diinget supaya nggak menyesal di kemudian hari. Anyway, berikut contohnya: You are so useless, all this time you can’t make me happy!

2. Stupid (Bodoh)

Duh, fatal banget sih kalau sampe ada pasangan yang suka ngatain bodoh atau stupid. Apapun yang terjadi nih hindari ya buat menghina pasangan kamu dengan vocab seperti itu, itu sih udah termasuk kekerasan secara verbal lho temen-temen yang berpotensi membuat hubungan jadi toxic. Vocabularry stupid pantang banget buat kamu ucapin dalam hubungan, meski cuma sebatas teman, pdkt, dan sebagainya.

So, jangan sampe kamu ngelakuin verbally abuse ya because bisa bikin mental pasanganmu down. Jika emang terjadi kesalahan, bisa kok diobrolin baik-baik dengan deep talk di waktu dan tempat yang sesuai. At least, cobalah dulu untuk beresin masalah kamu secara baik-baik dan jangan ragu untuk saling memaafkan ya dan janji tidak mengulangi kesalahan yang sama. Oh ya, berikut contoh sentence nya: You are stupid and everything you do is wrong!

Baca juga : Bahasa Inggris Ada yang Broken? Berikut Penjelasan Lengkapnya !!

3. Should (Seharusnya)

 

Maybe, kamu berpikir bahwa kata ‘seharusnya’ atau should itu baik buat hubungan padahal kalau dipake terus menerus bakal jadi toxic lho temen-temen. Gini, oke kalau dipake di kondisi yang tepat malah bagus banget dan tho the point. But, kalau dipake terus menerus itu kesannya apapun yang dilakuin sama pasangan tuh salah terus dan harus sesuai dengan keinginan pasangan lainnya.

Nah, jadinya malah kayak dituntut, dipaksa dan diatur kan which is bikin pasangan nggak nyaman. You know, hubungan yang dewasa itu saling ngasih ruang masing-masing karena pasangan kita juga pasti punya kehidupan lain sama circlenya. So, kurangi atau hindari vocab should dan biarin hubungan mengalir apa adanya. Oh ya berikut contohnya: You should be able to understand me and don’t have to be friends with them anymore!

4. Break (Putus)

Stop Toxic Relationship Dengan 4 Vocab ala Kampung Inggris !

Terakhir nih, vocab toxic relationship yang harus dihindari yaitu break atau putus which is vocab ini tuh sering banget diucapin sama pasangan yang nggak dewasa atau childish. Be like, dikit-dikit minta putus, pisah, atau udahan padahal masalahnya masih bisa dibicarain dan diselesaikan bareng. Nah, buat kamu yang ngerasa begini mending hindari deh karena suatu saat bakal nyesel minta putus, eh pas diputusin beneran gimana, hayo?

Somehow, mempertahankan hubungan emang sulit sih tapi kalau kamu memang nggak pengen hubungan menjadi toxic maka usahain deh obrolin sama pasangan buat bikin role terbaik demi kelangsungan hubungan. But, kalau emang udah nggak bisa dipertahanin lagi which is ternyata udah toxic relationship sejak lama, self love dulu aja dan pikirkan keputusan terbaik buat mental health kamu.

Btw, temen-temen tau nggak sih kalau ilmu begini tuh bisa didapatkan di Kampung Inggris which is disini nggak cuma belajar materi bahasa Inggris akademis aja tapi juga non akademis. Kamu bisa dapetin berbagai hal di Kampung Inggris Pare misalnya tentang materi idiom penyemangat, tips ngomong ala bule, broken english, even dikasih tau juga lho cara nolak gebetan tanpa sakit hati ala bahasa Inggris,. Tuh seru banget kan?

Baca juga : Daftar Mr.Bob Kampung Inggris Sekarang

Penutup

Eh, udah sampe penutup aja nih, kita mau ucapin makasih buat temen-temen yang udah baca sampe beres materi kali ini tentang vocab toxic relationship yang harus dihindari serta contohnya. Actually, kamu dan pasangan yang bisa ngambil keputusan terbaik dalam hubungan. Gimanapun kondisinya, pokoknya bicarain dulu dan semoga temen-temen yang masih ada di fase sulit dalam hubungan cepet dapet solusinya ya!

1 Comment
  1. […] Baca juga : Stop Toxic Relationship, Berikut Tips Ala Kampung Inggris !! […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.