6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

198

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

Halo guys, pernah nggak sih kamu ngerasa ada sesuatu yang salah dari lagu Bahasa Inggris yang lagi kamu dengerin? Kamu tau nggak kalau ternyata ada lagu bahasa Inggris salah grammar, baik dari kesalahan tata bahasa or kesalahan yang ada di liriknya. Even, banyak yang nggak nyadar kalau lagu itu sebenernya salah grammar. Yah, ini suatu hal yang wajar ya guys, because kebanyakan orang lebih fokus dengerin nada yang ada di lagu itu.

Apalagi, kalau yang dengerin lagunya itu termasuk pemula dalam skill bahasa Inggrisnya. Nah, untuk bisa upgrade skill bahasa Inggris, temen-temen bisa coba untuk ikut kursus di kampung Inggris yang udah banyak dipilih jadi salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris. Buat kamu yang penasaran, berikut udah kita siapin rangkuman tentang lagu bahasa Inggris salah grammar yang banyak nggak disadarin sama sebagian besar orang.

Baca juga : 7 Makanan Indonesia ala Kampung Inggris, Spesial Buat Kamu !

 

Kumpulan Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar yang Nggak Disadari Banyak Orang

Fyi, grammatical errors in song lyrics cukup banyak terjadi pada beberapa lagu bahasa Inggris, which is kesalahan itu ada di penggunaan grammar, sentence, vocab, maupun idiom bahasa Inggris. Actually, beberapa lagu ini cukup populer karena pencipta dan penyanyinya adalah artis terkenal. So, berikut udah kita rangkum grammatical errors in song lyrics yang ngelibatin grammar, vocab, dan komponen lainnya

1. “Somebody That I Used To Know”- (Gotye)

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

Lagu bahasa Inggris salah grammar yang pertama datang dari lagu Somebody That I Used To Know yang dinyanyikan oleh Gotye. Kalau kamu dengerin sekilas nih, maybe kamu nggak akan nemuin masalah di liriknya. But, kalau temen-temen dengerin lebih jeli lagi, lagu ini ternyata punya kesalahan grammar lho.

Kesalahan grammar dari lagu ini ada di bagian judul dan lirik “Somebody That I Used To Know,” which is nggak seharusnya vocab ‘that’ ada di lirik tersebut, because somebody disini merupakan subjek orang. So that, harusnya sentence yang bener itu “Somebody Who I Used To Know”. Pakai ‘who’ bukan pakai ‘that’ ya guys. Actually, banyak yang nggak sadar sama kesalahan grammar yang ada di lagu punya Gotye ini, because ketutup nada sama iramanya yang enak banget didenger.

2. “Bad Romance” (Lady Gaga)

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

Ternyata, artis sekelas Lady Gaga aja bisa ngelakuin kesalahan dalam lagunya lho guys, apalagi kalau orang yang english skill nya belum expert. Kalau teman-teman termasuk fans dari Lady Gaga, pasti tau dong sama salah satu lagunya yang punya judul “Bad Romance”. Di balik lagu yang fenomenal ini, ternyata ada liriknya yang salah grammar.

Maybe, kamu nggak bakal nyadar kalau dalam lirik di bait “I want your love and I want your revenge, You and I could write a bad romance” ternyata ada kesalahan. Fyi, nggak seharusnya lirik itu pakai kata ganti ‘me’, because harusnya yang bener itu pakai kata ganti ‘I’. So, lirik yang bener seharusnya itu “You and I could write a bad romance”.

3. “Fergalicious” (Fergie)

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

Lagu bahasa Inggris salah grammar yang selanjutnya ada di lagu yang dinyanyiin Fergie yang judulnya adalah Fergalicious. Yap, lagu ini punya lirik yang salah di bait “T to the A to the S-T-E-Y / Girl, you’re tasty”. Nah, udah keliatan belum nih kesalahannya di bagian mana? Of course di bagian ejaan T-A-S-T-E-Y, which is itu bukan cara yang bener buat mengeja vocab ‘Tasty’.

Sampe sini paham kan seberapa pentingnya buat nguasain skill bahasa Inggris dalam hal grammar, vocab, idiom, dan juga sentence? Kalau kamu ikut kursus di kampung Inggris, surely kamu bakal tau kesalahan grammar yang ada di beberapa lagu bahasa Inggris yang populer. So, kamu nggak perlu ragu lagi nih buat ikut kursus di Kampung Inggris supaya english skill kamu bisa upgrade ke mode expert.

Baca juga : Daftar Mr.Bob Kampung Inggris Sekarang

4. “The Reason” (Hoobastank)

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!
Lagu bahasa Inggris salah grammar lainnya ada di lagu The Reason punya Hoobastank yang populer di tahun 2000-an nih guys. But, ternyata grammar bahasa Inggris yang ada di lagu ini nggak sesukses lagunya. Salah satu kesalahan grammar di lagu ini misalnya pada bagian bait “I’m not a perfect person // There’s many things I wish I didn’t do”. Nah, dari lirik itu udah keliatan nih kalau ada grammatical errors in lyrics song dalam lagu ini.

Alasannya itu, because kata ‘many’ bakal lebih tepat kalau diiringi dengan ‘there are’, bukan ‘there is’. Kamu juga pasti tau kalau kata many itu sifatnya jamak, dan ‘there is’ itu untuk benda yang sifatnya tunggal, so lirik itu memang kurang tepat ya guys. Kalau mau tau lebih jauh tentang kesalahan grammar, kamu bisa coba dengan baca buku dan dengerin lagu lain karena belajar bahasa Inggris efektif lewat lagu.

5. “What Goes Around…Comes Around” (Justin Timberlake)

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!

Lagu selanjutnya yang punya grammatical errors in lyrics song adalah What Goes Around…Comes Around milik Justin Timberlake. Lagu ini termasuk lagu bahasa Inggris salah grammar, because ada lirik yang nggak sesuai nih guys. Kalau kamu baca lirik di bait “when you cheated, girl, my heart bleeded, girl”.

Maybe, Justin pingin lagu nya ini punya akhiran yang sama, tapi dia malah ngorbanin tata bahasa buat bikin keindahan rima dalam lagunya. Padahal, bentuk ‘bleeded’ itu nggak sesuai sama tata bahasa, because harusnya kata bleeded itu digantiin sama vocab ‘bled’ yang sesuai sama bentuk past tense.

 

6. “Hound Dog” (Elvis Presley)

6 Lagu Bahasa Inggris Salah Grammar, Berikut Penjelasannya!!
Lagu bahasa Inggris salah grammar yang terakhir ditempatin sama lagu punya Elvis Presley yang judulnya Hound Dog. Penyanyi legendaris yang satu ini membuat kesalahan pada lirik lagunya di bait “when they said you was high class, well that was just a lie…” which is penggunaan ‘was’ tidak tepat dalam sentence itu.

To be ‘was’ dipakai untuk kata ganti orang pertama tunggal, and orang ketiga tunggal. While, kata ganti ‘you’ adalah kata ganti orang kedua tunggal dan jamak. So, penggunaan to be yang tepat seharusnya pakai ‘were’, bukan ‘was’. Buat kamu yang masih bingung penggunaan ‘was’ dan ‘were’, maybe kamu bisa belajar lagi nih di Kampung Inggris yang punya tutor keren buat ngajarin kamu cara pakai grammar yang baik dan benar.

Baca juga : Best Moment Ever Had In Mr.Bob Kampung Inggris – Syafika

Penutup

Nah, sekian dulu pembahasan tentang lagu bahasa Inggris salah grammar yang ternyata nggak disadarin sama banyak orang. Buat upgrade skill dan pemahaman kamu tentang grammar, kamu bisa gabung kursus di Kampung Inggris yang udah dipercaya banyak orang untuk bisa ningkatin kemampuan bahasa Inggris. Finally, semoga informasi yang udah kita rangkum ini bermanfaat dan jangan lupa buat terus berlatih supaya english skill kamu makin upgrade.

Leave A Reply

Your email address will not be published.