Perbedaan Alone dan Lonely Serta Penggunaannya dalam Bahasa Inggris

44

Perbedaan Alone dan Lonely Serta Penggunaannya dalam Bahasa Inggris

Alone dan lonely merupakan dua kata adjective dalam bahasa inggris yang memiliki makna hampir sama namun berbeda. Untuk beberapa orang hal ini akan sedikit membingungkan atau mungkin ada juga yang tertukar saat menggunakannya. Nah, kali ini kita akan membahas perbedaan alone dan lonely serta cara penggunannya. Yuk, simak artikel berikut!

Baca juga: Slang Words yang Buat Kamu Makin Keren dan Kekinian

1. ALONE

Alone merupakan kata sifat (adjective) dalam bahasa inggris yang biasanya digunakan untuk menyatakan keadaan dimana kita benar-benar sendiri. Makna kata “sendiri” disini adalah seseorang yang sendiri tanpa ada seseorang yang menemani. Berikut beberapa contoh kalimatnya:

  • I am alone in the office. (Aku sendirian di kantor.)
  • You are not alone. (Kamu gak sendirian.)

2. LONELY

Lonely merupakan kata sifat (adjective) dalam bahasa inggris memiliki arti kesepian. Makna kata “kesepian” disini yaitu seseorang yang merasa sendiri atau perasaan tidak senang yang berasal dari pengabaian seseorang. Namun, bisa juga sebuah perasaan ketika suasana ramai tapi kita berasa sendirian sehingga kamu merasa kesepian. Berikut contoh kalimatnya:

  • I am alone and feel so lonely. (Aku sendirian dan merasa sangat kesepian.)
  • Although we are together, I still feel lonely. (Walaupun kita bersama, aku masih merasa kesepian.)

Menurut grammar.com, kata lonely juga bisa menggambarkan tempat sepi yang belum ditinggali atau jauh dari orang-orang. Berikut contohnya:

  • There is a lonely place in that  village where no one live there. (Ada tempat sepi di desa itu dimana gak ada orang yang hidup disana.)

http://https://www.instagram.com/p/CYk8kNyB7qR/

Baca juga: IELTS Writing! Tips Tingkatkan Score IELTS

Nah, itu dia perbedaan Alone dan Lonely dalam bahasa inggris. Jangan sampai salah lagi dan semoga bermanfaat ya^^

Leave A Reply

Your email address will not be published.