5 BEASISWA BERGENGSI YANG BUKA DI AWAL TAHUN 2022

12

5 BEASISWA BERGENGSI YANG BUKA DI AWAL TAHUN 2022

Tidak terasa sebentar lagi 2021 akan berakhir dan memasuki tahun 2022. Penerimaan beasiswa tahun 2022 bakal segara digelar. Tak hanya perguruan tinggi dalam negeri, perguruan tinggi luar negeri juga akan membuka pendaftaran beasiswa. Buat kamu yang calon mahasiswa yang punya impian untuk kuliah di kampus luar negeri, saatnya kamu mewujudkan mimpimu.

Nah, buat kamu yang butuh referensi lebih tentang beasiswa D2, D3, D4, S1, S2 dan S3 yang buka di awal tahun 2022. Yuk, simak artikel berikut.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Jadi Menyenangkan

1. Fulbright Scholarship

Beasiswa ini terbuka untuk calon mahasiswa yang mau melanjutkan jenjang S2 dan S3. Fulbright Scholarship, merupakan beasiswa penuh dari American Indonesian Exchange Foundation (Aminef) yang terbuka untuk semua program studi kecuali Kedokteran ataupun yang berkaitan dengan patient care atau clinical patient contact.

Deadline beasiswa ini sampai dengan 15 Februari 2021.

2. ADB-JSP (Japan Scholarship)

Jepang merupakan salah satu negara yang banyak diincar buat para beasiswa yang ingin melanjutkan studinya. ADB-JSP adalah program beasiswa pascasarjana yang dibuka di 9 negara. Selain Jepang, beasiswa ini juga dibuka di beberapa kampus, Hong Kong, New Zealand, Amerika, India, Filipina, Pakistan, Thailand dan Singapura.

Namun, beasiswa ini hanya dibuka untuk beberapa program studi. Berikut program studi yang dibuka untuk program beasiswa ADB-JSP

  • Master of Economic
  • Master of Internation Studies
  • Master of Laws
  • Master of Political Science

Deadline beasiswa ini sampai dengan 14 Januari 2022.

3. LPDP

Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) merupakan salah satu beasiswa yang paling ditunggu-tunggu oleh anak bangsa.

Deadline pendaftaran beasiswa ini di perikirakan sekitar Januari-Februari 2022.

Baca juga: Tempat Belajar Bahasa Inggris Terbaik

4. Global Korea Scholarship

Tak hanya Jepang, Korea juga menjadi salah satu negara yang dimintai untuk melanjutkan studi. Selain dikenal dengan budaya K-popnya, Korea Selatan juga menjadi salah satu tempat favorite untuk melanjutkan studi.

Program beasiswa full dari pemerintah korea ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup dan tunjangan lainnya termasuk belajar bahasa korea selama 1 tahun.

Opening : Februari 

5. Erasmus Mundus

Erasmus Mundus merupakan salah satu beasiswa yang dibiayai oleh Uni Eropa. Beasiswa ini secara ekslusif diberikan kepada siswa yang berasa dari negara UE dan Non-UE yang telah terpilih untuk menghadiri salah satu program bersama Eramus Mundus di tinggal S2 dan S3.

Program ini menawarkan beasiswa penuh waktu atau fellowship yang mencakup tunjangan bulanan, biaya transportasi, biaya perjalanan dan asuransi siswa.

Deadline beasiswa ini diperkirakan sampai Januari 2022.

Nah, buat kamu yang tertarik apply beasiswa-beasiswa diatas, yuk persiapakan mulai sekarang. Masih ada waktu dan jangan pernah menunda mimpi kamu^^

Baca juga: Tips Belajar IELTS

Leave A Reply

Your email address will not be published.